PERHITUNGAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
Nama Sekolah : MI Negeri Lempeni Kelas/Semester : V/1
Mata Pelajaran : Tematik/IPA Tahun Pelajaran : 2017/2018
KOMPETENSI INTI
DAN
KOMPETENSI DASAR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM %
|
||
Kompleksitas
|
DayaDukung
|
Intake
Siswa
|
||
3.
Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati, dan mencoba menanya berdasarkan rasa ingin
tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda
yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
|
||||
3.1 Memahami alat gerak dan fungsinya pada hewan dan
manusia serta cara memelihara kesehatan alat gerak manusia
|
||||
3.2. Memahami organ pernapasan dan fungsinya pada
hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan manusia
|
||||
3.3 Memahami
organ pencernaan dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara
kesehatan organ pencernaan manusia
|
||||
3.4 Memahami organ peredaran darah dan fungsinya pada
hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ peredaran darah
manusia
|
||||
3.5 Menganalisis hubungan antar komponen
ekosistem dan jaring-jaring makanan di lingkungan sekitar
|
||||
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa
yang jelas, sistematis dan logis, dan kritis dalam karya yang estetis, dalam
gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku
anak beriman dan berakhlak mulia.
|
||||
4.1
Membuat model sederhana alat gerak
manusia atau hewan
|
||||
4.2.Membuat
model sederhana organ pernapasan manusia
|
||||
4.3 Menyajikan
karya (misalnya poster, model, atau bermain peran) tentang konsep organ dan
fungsi pencernaan pada hewan atau manusia
|
||||
4.4 Menyajikan karya tentang organ peredaran darah
pada manusia
|
||||
4.5. Membuat karya tentang konsep jaring-jaring makanan
dalam suatu ekosistem
|
RATA-RATA
|
||||
RATA-RATA
KESELURUHAN
|
Mengetahui,
Kepala
_________________________
NIP.
|
Tempeh, 17 Juli 2017
Guru Kelas
_________________________
NIP.
|
No comments:
Post a Comment