PERHITUNGAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
Nama Sekolah : MI Negeri Lempeni Kelas/Semester : V/1
Mata Pelajaran : Tematik/Bahasa Indonesia Tahun
Pelajaran : 2017/2018
KOMPETENSI
INTI
DAN
KOMPETENSI
DASAR
|
KRITERIA
PENENTUAN KKM
|
KKM %
|
||
Kompleksitas
|
DayaDukung
|
Intake Siswa
|
||
3. Memahami
pengetahuan faktual dengan cara mengamati, dan mencoba menanya berdasarkan rasa ingin
tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda
yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
|
|
|
|
|
3.1 Menentukan
pokok pikiran dalam teks lisan dan tulis
|
|
|
|
|
3.2 Mengklasifikasi
informasi yang didapat dari buku ke dalam
aspek: apa, di mana, kapan,
siapa, mengapa, dan bagaimana
|
|
|
|
|
3.4 Menganalisis
informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik
|
|
|
|
|
3.6 Menggali isi
dan amanat pantun yang disajikan secara lisan dan tulis dengan tujuan untuk
kesenangan
|
|
|
|
|
3.7 Menguraikan
konsep-konsep yang saling berkaitan pada teks nonfiksi
|
|
|
|
|
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam
bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dan kritis dalam karya yang estetis,
dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang
mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
|
|
|
|
|
4.1 Menyajikan pokok
pikiran dalam teks tulis dan lisan secara lisan, tulis, dan visual
|
|
|
|
|
4.2 Menyajikan hasil klasifikasi informasi yang
didapat dari buku yang dikelompokkan dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana menggunakan kosakata baku
|
|
|
|
|
4.4 Memeragakan
informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.6 Melisankan
pantun hasil karya pribadi dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat
sebagai bentuk ungkapan diri
|
|
|
|
|
4.7 Menyajikan
konsep-konsep yang saling berkaitan pada teks nonfiksi ke dalam tulisan
dengan bahasa sendiri
|
|
|
|
|
RATA-RATA
|
|
|
|
|
RATA-RATA KESELURUHAN
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala
________________________
NIP.
|
|
Tempeh, 17 Juli 2017
Guru Kelas
_________________________
NIP.
|
No comments:
Post a Comment